Undang Rusia ke Indo Defence 2024 dan Parade Kapal Perang 2025, Prabowo: Jika diundang, kami juga akan kirim kapal perang ke Hari Angkatan Laut Rusia

Prabowo akan kirim kapal perang ke Rusia _ Airspace ReviewTNI AL, Russian MoD

AIRSPACE REVIEW – Menteri Pertahanan yang juga Presiden Republik Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, dalam pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin pada Rabu (31/7) menyatakan dirinya mengundang mengundang delegasi Rusia pada konferensi dan eksebisi pertahanan (Indo Defence) pada bulan November 2024.

Prabowo juga mengundang Angkatan Laut Rusia untuk ikut berparade dalam Parade Kapal Perang yang akan dilaksanakan oleh Indonesia pada tahun 2025.

Sebaliknya, Indonesia juga akan mengirimkan kapal TNI AL pada Hari Angkatan Laut Rusia (Ruyssian Navy Day) pada tahun depan yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 28 Juli.

“Saya janji kepada menteri pertahanan Anda, jika diundang pada Navy Day tahun depan, saya akan mengirimkan kontingen TNI AL,” ujar Prabowo.

Tak lupa Prabowo mengundang Presiden Putin untuk datang ke Jakarta di mana di kota ini terdapat bangunan, monumen, dan infrastruktur lainnya yang dahulu dibangun oleh Uni Soviet.

Prabowo menekankan kepada Putin bahwa Rusia merupakan sahabat Indonesia dan akan meningkatkan kerja sama dengan Rusia dalam berbagai hal termasuk di bidang industri, tenaga nuklir, edukasi berupa pengiriman mahasiswa-mahasiswa Indonesia untuk belajar di Rusia, khususnya di bidang kedokteran, teknik, dan lainnya.

“Your Excellency, kita telah punya kerja sama yang baik dan kami ingin kerja sama ini meningkat. Saya telah berdiskusi, dan akan melanjutkan diskusi ini lebih detail dengan kemajuan yang besar,” ujar Prabowo.

Putin mendengarkan semua penyampaian Prabowo dengan cermat dan beberapa kali tampak tersenyum kecil. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *