Rusia memandang Indonesia sebagai mitra utama di Asia-Pasifik, Menhan Belousov: Kami mengundang pasukan Indonesia untuk berlatih di wilayah Rusia

Menhan Prabowo bertemu dengan Menhan Rusia Andrey Belousov di Moskow pada 31 Juli 2024AP

AIRSPACE REVIEW – Rusia memandang Indonesia sebagai salah satu mitra utamanya di kawasan Asia-Pasifik. Oleh karenanya, Rusia mengharapkan observer dan pasukan Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam latihan militer di wilayah Rusia.

“Kami menganggap Indonesia sebagai salah satu mitra utama Rusia di kawasan Asia-Pasifik. Pelatihan operasional dan tempur bersama, khususnya melakukan manuver angkatan laut, adalah prioritas kami. Kami mengharapkan pengamat dan pasukan Indonesia untuk mengambil bagian dalam latihan di wilayah Rusia,” kata Menteri Pertahanan Rusia Andrey Belousov saat melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto di Moskow pada Rabu, 31 Juli 2024.

Belousov mengadakan pembicaraan Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga Presiden Republik Indonesia terpilih.

Kedua menteri pertahanan membahas kerja sama pertahanan saat ini antara Rusia dan Indonesia dan prospek pengembangannya, lapor TASS dalam pemberitaannya.

Menteri Pertahanan Rusia menyatakan keyakinannya bahwa pertemuan tersebut akan membantu memperkuat hubungan antara badan-badan kedua negara dan memberikan dorongan bagi inisiatif-inisiatif baru dan lebih banyak upaya untuk mengembangkan kerja sama yang saling menguntungkan.

Belousov juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam pemilihan presiden dan menggambarkan kemenangan tersebut sebagai tanda kepercayaan yang besar.

Sementara Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Rusia atas kesempatan bertemu dan menyampaikan terima kasih kepada Rusia atas kerja samanya.

“Rusia selalu membantu Indonesia dan kami tidak akan pernah melupakan hal itu,” tandas Prabowo. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *