Angkatan Laut Italia memesan lima kapal pemburu ranjau pantai generasi baru senilai 1,6 miliar euro

Kapal Pemburu Ranjau ItaliaLeonardo

AIRSPACE REVIEW – Intermarine SpA (bagian dari Grup IMMSI) dan Leonardo SpA meresmikan kontrak dengan NAVARM, Direktorat Persenjataan Angkatan Laut Italia dari Sekretariat Jenderal Pertahanan dan Direktorat Persenjataan Nasional.

Kontrak yang ditandatangani pada 26 Juli ini untuk memasok lima Pemburu Ranjau Pantai Generasi Baru (CNG/C) dan dukungan logistik terkait senilai 1,6 miliar euro, dengan tambahan 1 miliar Euro dalam bentuk opsi untuk penyelesaian program.

Intermarine akan bertindak sebagai kontraktor utama dan otoritas desain untuk unit CNG/C, yang menyediakan sistem platform, sementara Leonardo akan menjadi kontraktor utama untuk otoritas desain, dan pemasok sistem tempur.

Kontrak ini dibangun berdasarkan studi awal yang dilakukan berdasarkan kontrak tahun 2021 antara Intermarine dan NAVARM, yang berfokus pada pengurangan risiko dan definisi proyek unit CNG/C.

Program CNG/C ​​ini guna memenuhi dan memperbaharui kebutuhan Komponen Penanggulangan Ranjau Nasional Italia di tengah meningkatnya ketegangan internasional dan ancaman maritim.

Sebagaimana dibuktikan oleh konflik terkini di area strategis yang menjadi perhatian Italia, termasuk Laut Mediterania, Laut Hitam, Laut Merah, Teluk Persia, dan Laut Baltik.

Kapal Pesisir Pemburu Ranjau Generasi Baru akan memiliki lambung yang tahan terhadap guncangan dari ledakan bawah air dan tanda-tanda magneto-akustik yang rendah.

Fitur-fitur ini, dikombinasikan dengan teknologi sistem tempur terkini seperti sonar dan komando dan kendali multi-domain, akan memungkinkan unit-unit tersebut untuk melaksanakan berbagai misi.

Misi-misi ini termasuk membersihkan area yang disebarkan ranjau dan melakukan pengawasan dasar laut untuk melindungi infrastruktur bawah laut yang penting, seperti jaringan pipa minyak dan gas serta jaringan data maritim..

Dengan panjang sekitar 63 m dan bobot sekitar 1.300 ton, unit CNG/C akan melakukan operasi pembersihan di area yang berpotensi disebabkan ranjau, memastikan keselamatan awak kapal dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan otonom.

Unit CNG/C, dengan fitur teknis dan operasionalnya, diharapkan menjadi salah satu unit penanggulangan ranjau paling inovatif di seluruh dunia. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *