Tingkatkan kemampuan penjaga perdamaian, Angkatan Darat Uruguay menerima 13 Mamba Mk7 MRAP sumbangan dari Amerika Serikat

Mamba Mk 7Osprea Logistics

AIRSPACE REVIEW – Angkatan Darat Uruguay telah menerima sumbangan 13 kendaraan Osprea Mamba Mk7 MRAP (Mine-Resistant Ambush Protected) dari Amerika Serikat senilai 13 juta dolar AS.

Sumbangan yang diserahkan pada 24 Juli ini merupakan bagian dari paket kerja sama pertahanan yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan penjagaan perdamaian Uruguay.

Upacara penyerahan berlangsung di Service of Material and Armament, dihadiri oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Uruguay Heide Fulton, Menteri Pertahanan Nasional Uruguay Javier GarcĂ­a, dan Panglima Tertinggi Angkatan Darat Uruguay.

Sumbangan tersebut didanai oleh Global Peace Operations Initiative (GPOI) melalui Komando Selatan Amerika Serikat (SOUTHCOM), akan menyediakan kemampuan penting bagi personel penjaga perdamaian Uruguay yang beroperasi di zona konflik.

Amerika Serikat memberikan bantuan militer kepada Uruguay untuk meningkatkan hubungan pertahanan bilateral dan mendukung keamanan regional.

Dalam beberapa tahun terakhir, ASt telah berfokus pada peningkatan pelatihan militer Uruguay melalui program Pendidikan dan Pelatihan Militer Internasional (IMET).

Dengan mendukung lebih dari 200 personel militer Uruguay untuk meningkatkan interoperabilitas dan pengembangan profesional dalam angkatan bersenjata Uruguay.

Mengenai Mamba Mk7, merupakan seri terbaru MRAP Mamba . Kendaraan dirancang untuk menyediakan perlindungan balistik dan ledakan ranjau yang cocok untuk lingkungan dengan ancaman tinggi.

Kendaraan ini dilengkapi mesin Deutz BF6L914C Turbo, yang mampu menghasilkan 203 HP, dipasangkan dengan transmisi otomatis Allison 2500SP, yang menawarkan mobilitas di berbagai medan.

Seri Mamba sendiri sebenarnya berasal dari Afrika Selatan pada akhir tahun 1980-an. Desainnya berfokus pada kesederhanaan, keandalan, dan kemudahan perawatan.

Sejak 2016, Osprea Logistics, sebuah perusahaan yang berkantor pusat di Amerika Serikat, telah menjadi produsen tunggal Mamba Mk7, yang mengirimkan kendaraan ini ke seluruh dunia untuk operasi penjagaan perdamaian dan kontraterorisme.

Keluarga Mamba telah digunakan dalam peran penjaga perdamaian dan militer di negara-negara seperti Somalia, Kenya, dan Uganda. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *