Tak lagi jadi penghuni hanggar, helikopter AW101 TNI AU segera dioperasikan

AW101 TNI AUIstimewa

AIRSPACE REVIEW – TNI Angkatan Udara dalam waktu dekat segera mengoperasikan helikopter AW101 yang selama ini tersimpan di hanggar.

Hal ini diketahui dari rangkaian kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Andyawan Martono Putra ke London untuk menghadiri Konferensi Kepala Staf Angkatan Udara dan Antariksa yang diselenggarakan oleh Angkatan Udara Inggris (RAF).

Wakasau didampingi oleh Irjenau Marsda TNI Jemi Trisonjaya dan Asrena Kasau Marsda TNI Wayan Superman dalam kunjungan kerja ke Inggris mewakili Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono tersebut.

Usai menghadiri konferensi kepala staf, Wakasau meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan para siswa TNI AU yang sedang menempuh pendidikan dan tugas belajar di Inggris pada Sabtu (20/7).

Para siswa tersebut berasal dari program pendidikan Lemhannas, Sesko, dan Type Rating helikopter AW101.

Dalam pertemuan dengan para siswa tugas belajar tersebut, tulis Dispenau dalam pemberitaannya, Wakasau memberikan wejangan, arahan, dan motivasi kepada para siswa agar mampu menjadi perwira TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis) sesuai dengan tekad Kasau untuk TNI AU di masa depan.

Wakasau juga menegaskan bahwa para siswa harus membawa perubahan, berinovasi, agar TNI AU dapat terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

Menurut Wakasau, masa depan TNI AU sangat bergantung pada keunggulan sumber daya manusia yang tidak hanya memiliki nilai moral dan budaya yang tinggi, tetapi juga memahami serta menguasai mekanisme pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan serta teknologi.

Beberapa perwira TNI AU yang sedang melaksanakan pendidikan di Inggris antara lain Kolonel Nav Anton Bimo (pendidikan setingkat Lemhannas), Mayor Pnb Yusup (pendidikan setingkat Sesko), Letkol Pnb Didi Rahmat (Type Rating AW101), Letkol Pnb Siswantoyo (Type Rating AW101), Mayor Pnb Ari F. (Type Rating AW101), dan Mayor Pnb Indra Arya (Type Rating AW101). (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *