Emirates SkyCargo memesan lima 777F lagi, Boeing: Pesawat kargo badan lebar terlaris

Emirates_SkyCargo_Boeing_777FWikipedia

AIRSPACE REVIEW – Emirates SkyCargo mengumumkan pesanan lima pesawat 777 Freighter tambahan untuk memenuhi layanan kargo global yang terus meningkat. Pembelian pesawat baru ini menjadikan buku pesanan Emirates menjadi 245 pesawat berbadan lebar Boeing, termasuk 10 unit Boeing 777F.

Emirates SkyCargo merupakan divisi kargo Emirates, maskapai penerbangan internasional terbesar di dunia.

Perusahaan mengatakan, investasi pada pesawat Boeing 777F akan meningkatkan kapasitas kargo dek utama sebesar 30% pada tahun 2026.

Secara total, armada kargo Emirates akan bertambah menjadi 17 pesawat, termasuk 777F, 747, dan konversi 777 Freighter.

“Permintaan terhadap produk dan layanan kelas dunia kami tumbuh secara eksponensial, yang semakin diperkuat oleh Agenda Ekonomi Dubai,” kata Yang Mulia Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Ketua dan Kepala Eksekutif Maskapai dan Grup Emirates.

Boeing 777 Freighter dapat terbang lebih jauh (9.200 km/4.970 mil laut) dan membawa lebih banyak kargo (102 metrik ton/112 ton) dibandingkan jet kargo bermesin ganda lainnya.

Kemampuan jangkauan dan muatan ini memungkinkan maskapai penerbangan untuk menawarkan lebih banyak penerbangan langsung dan jarak jauh untuk menghubungkan pasar seperti Timur Tengah dengan Amerika Serikat dan Eropa.

Sementara itu Presiden dan CEO Boeing Commercial Airplanes, Stephanie Pope, mengatakan Emirates SkyCargo mempercayai pesawat berbadan lebar buatan Boeing untuk memperluas jangkauannya.

“Kami merasa terhormat bahwa Emirates SkyCargo, yang terkenal dengan keunggulan operasional dan inovasinya, sekali lagi memilih Boeing 777 Freighter untuk memperluas jangkauan jaringan globalnya,” kata dia.

Sebagai pemimpin pasar dalam bidang pesawat kargo, Boeing menyediakan lebih dari 90 persen kapasitas khusus pesawat kapal barang di dunia.

Perusahaan menambahkan, pesawat baru dan pesawat konversi 777 Freighter adalah pesawat kargo terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 265 pengiriman hingga saat ini. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *