Usai melahap 6 Su-27 Ukraina di Pangkalan Udara Mirgorod, kini rudal balistik Iskander Rusia menghancurkan MiG-29 Ukraina di Pangkalan Udara Dolgintsevo

Rudal Iskander-MMil.ru

AIRSPACE REVIEW – Rudal balistik taktis jarak pendek Iskander mendapat sorotan setelah berhasil melahap tujuh jet tempur Su-27 Flanker Ukraina di Pangkalan Udara Mirgorod pada hari Selasa.

Keesokan harinya, 3 Juli, sistem rudal taktis Iskander menghancurkan helikopter tempur Mi-24 Ukraina dan kendaraan dinas teknik penerbangan dalam serangan di lapangan terbang Poltava.

Kini rudal tersebut kembali berhasil menghancurkan sebuah jet MiG-29 Angkatan Udara Ukraina di Pangkalan Udara Dolgintsevo, di Wilayah Dnepropetrovsk, kata Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis, 4 Juli.

“Awak sistem rudal balistik jarak pendek Iskander melancarkan serangan rudal ke apron bandar udara Dolgintsevo. Akibatnya, sebuah pesawat tempur MiG-29 milik Angkatan Bersenjata Ukraina, serta senjata udara ke permukaan dan kendaraan layanan teknik penerbangan hancur,” jelas Kementerian Pertahanan Rusia.

Tidak hanya pesawat, rudal ini juga berhasil menghancurkan sistem М270А1 MLRS Ukraina yang dipasok AS.

Sistem tersebut dihancurkan dengan serangan rudal di Wilayah Nikolayev, Ukraina. Rekaman drone beredar di dunia maya yang memperkuat kebenaran serangan tersebut. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *