Perusahaan Belgia John Cockerill akuisisi produsen kendaraan militer Arquus Prancis

John Cockerill akuisisi ArquusJohn Cockerill

AIRSPACE REVIEW – John Cockerill, perusahaan pertahanan asal Belgia, telah mengakuisisi Arquus, produsen kendaraan militer terkemuka dari Prancis.

Pengumuman cukup mengejutkan ini dibuat pada 2 Juli 2024 oleh perusahaan Belgia tersebut.

Dilansir oleh Army Recognition, akuisisi ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang baru-baru ini ditandatangani oleh Prancis dan Belgia untuk mendukung dan mengawasi aliansi strategis ini.

Sebagai bagian dari perjanjian ini, kedua negara masing-masing telah mengakuisisi 10 persen saham di John Cockerill Defense.

Akuisisi ini memungkinkan John Cockerill Defense untuk menawarkan solusi terpadu, menggabungkan kendaraan Arquus dengan sistem persenjataan buatannya.

Hal ini juga akan meningkatkan kemampuan mereka untuk melayani pasukan darat di seluruh dunia.

Dengan akuisisi ini, John Cockerill menargetkan omzet tahunan sebesar satu miliar euro dan berencana untuk mempekerjakan 2.000 profesional pada tahun 2026, dengan basis operasional utama di Belgia, Prancis, Italia, India, dan Arab Saudi.

Mengenai Arquus, anak perusahaan Volvo Group ini mengkhususkan diri dalam pembuatan kendaraan militer, termasuk truk logistik dan taktis serta kendaraan lapis baja. Di antara produknya adalah VAB, VBL, dan Sherpa.

Produk mereka telah digunakan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia, memastikan mobilitas dan perlindungan angkatan bersenjata dalam berbagai kondisi.

Sementara John Cockerill yang berkantor pusat di Belgia adalah perusahaan teknik bersejarah yang didirikan pada tahun 1817.

Divisi pertahanan perusahaan, John Cockerill Defense, terkenal dengan sistem persenjataannya, termasuk menara tank ringan dan sistem simulasi penembakan. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *