Kemhan Rusia: Msta-S pasukan Rusia menghancurkan tank Abrams buatan AS lainnya di Ukraina

M1A1 Abrams UkrainaOSINTtechnical

AIRSPACE REVIEW – Pasukan Rusia menghancurkan tank Abrams buatan AS lainnya selama operasi militer khusus di Ukraina, Kementerian Pertahanan Rusia menyampaikan pernyataannya pada hari Rabu.

Dikatakan bahwa tank Abrams tersebut tersebut diketahui keberadaannya oleh drone pengintai di daerah Avdeyevka dan kemudian dihancurkan dengan menggunakan self-propelled howitzer Msta-S.

“Awak artileri dari Battlegroup Center menggunakan amunisi pintar Krasnopol untuk menghancurkan tank Abrams M1 lainnya di daerah Avdeyevka selama operasi militer khusus,” bunyi pernyataan itu.

2S19 Msta-S adalah self-propelled howitzer 152 mm (Msta-B sebagai versi derek) yang dirancang untuk memusnahkan dan menekan berbagai jenis perangkat keras tempur musuh (artileri dan mortir, tank dan target lapis baja lainnya) dan pasukan, menghancurkan situs pertahanannya, pos komando, sistem pertahanan udara, pertahanan antirudal, dan lainnya.

Msta-S memiliki jangkauan tembak maksimum 20 km hingga 29 km, tergantung pada jenis amunisinya. Sistem ini dapat membawa muatan amunisi 50 peluru dan memiliki jangkauan jelajah minimal 500 km. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *