BAE Systems perkenalkan sistem pertahanan udara bergerak Tridon Mk2 berkanon Bofors 40 Mk4

TRIDON Mk2BAE Systems

AIRSPACE REVIEW – Perusahaan pertahanan BAE Systems memperkenalkan sistem pertahanan udara baru TRIDON Mk2 yang dipasang pada truk Scania G460 8X8.

Sebagai senjata utamanya, TRIDON Mk2 dilengkapi dengan kanon Bofors 40 Mk4 buatan Swedia, yang dipasang pada bagian belakang truk.

Senjata ini dapat diandalkan untuk menyerang drone, rudal jelajah, pesawat terbang dan helikopter, bahkan sasaran darat seperti kendaraan lapis baja berkat desain modularnya.

Sistem ini menggunakan unit pengendali tembakan optronik dan amunisi Bofors 3P yang dapat diprogram. Mampu mencapai target hingga jarak 12.500 m dengan ketinggian maksimum 80 derajat dan kecepatan tembakan 300 peluru per menit.

Sebagai sistem pertahanan udara mobile, TRIDON Mk2 telah dirancang agar kompatibel dengan berbagai jenis platform kendaraan, baik itu truk sipil ataupun truk militer khusus.

Sistem TRIDON Mk2 ini menawarkan presisi tinggi, daya tembak kuat, dan modularitas, sehingga cocok untuk melindungi berbagai infrastruktur militer dan sipil dari ancaman dari udara.

Sebagai sistem antipesawat modern, TRIDON Mk2 menjadi pilihan efisien dibandingkan dengan sistem rudal pertahanan udara yang relatif lebih mahal.

Teknologi ini memenuhi meningkatnya kebutuhan global akan senjata penangkal udara yang tangkas namun berbiaya rendah. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *