Militer Israel mendapatkan sistem SPH 155 mm Thunder 8X8 baru, siap digunakan dalam perang untuk pertama kalinya

IDF Elbit Thunder 8X8 SPH 155 mm _ Airspace ReviewIDF

AIRSPACE REVIEW – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) baru-baru ini ini menerima model operasional pertama self-propelled howitzer (SPH) 155 mm berpenggerak 8×8 yang dinamai “The Thunder”.

Sistem artileri medan mobile baru ini dikembangkan Elbit Defense Company. Saat ini telah selesai menjalani pengujian persenjataan, dan penembakan awal.

Uji coba di palagan nyata segera dilakukan untuk mendukung operasi militer darat Israel yang tengah menghadapi pertempuran di Rafah dan perbatasan Libanon.

Thunder SPH ini mampu menembak secara otomatis tanpa kontak manusia. Mencapai kecepatan penembakan 8 putaran per menit. Dapat menembakkan berbagai jenis peluru kaliber 155 mm dengan jangkauan 40 km.

Dengan peningkatan laju tembakan yang signifikan, memungkinkan penembakan jarak jauh dibandingkan dengan howitzer yang saat ini digunakan oleh IDF.

Sistem SPH beroda ban ini juga memungkinkan pergerakan independen dan cepat di jalan raya, serta memiliki mobilitas yang tinggi di medan berat.

Sistem otomatis howitzernya menyederhanakan penggunaannya, mengurangi jumlah operator yang dibutuhkan, dan memungkinkan komandan merencanakan dan mengoperasikan penembakan secara lebih efektif di area medan perang yang lebih luas. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *