UAC mengirimkan lagi pembom tempur Su-34 baru ke Kementerian Pertahanan Rusia

Su-34 UAC_Russia_UACUAC

AIRSPACE REVIEW – UAC (United Aircraft Corporation), bagian dari Rostec, mengirimkan lagi pembom tempur Su-34 baru kepada Kementerian Pertahanan Rusia. Pesawat selanjutnya akan digunakan oleh Angkatan Dirgantara Rusia (VKS) sebagai bagian dari pelaksanaan perintah pertahanan negara.

Perusahaan tidak menyebutkan mengenai jumlah pesawat yang dikirimkan tersebut.

Produksi serial Su-34 dilakukan di Pabrik Penerbangan Chkalova VP Novosibirsk. Pesawat ini merupakan bagian penting dari kekuatan serangan penerbangan garis depan Rusia.

“Perusahaan penerbangan Rostec melanjutkan pengiriman pesawat militer secara berirama sesuai dengan program produksi tahunan yang sedang berlangsung. Batch Su-34 berikutnya dipindahkan ke Angkatan Dirgantara Rusia,” kata Vladimir Artyakov, Wakil Direktur Jenderal Pertama Rostec State Corporation dalam pernyataannya.

Ia menambahkan, pembom ini akan dioperasikan di zona Distrik Militer Utara. Kemampuan pesawat ini memungkinkan pilot untuk secara efektif melaksanakan misi di medan operasi militer menggunakan senjata terarah dan terpandu.

Pesawat pembom tempur Su-34 dirancang untuk menghancurkan sasaran darat (permukaan) dan udara, fasilitas infrastruktur yang dilindungi oleh sistem pertahanan udara dari jarak yang cukup jauh.

Pesawat dapat beroperasi di bawah tembakan musuh menggunakan tindakan pencegahan elektronik, siang dan malam, dalam kondisi cuaca yang sederhana dan sulit.

“Saat ini, perusahaan UAC sedang meningkatkan produksi pesawat. Untuk melakukan ini, kami meningkatkan teknologi dan proses bisnis di fasilitas produksi, mencari cadangan tambahan untuk meningkatkan volume produksi. Selain itu, kami menarik karyawan baru ke pabrik. Di Novosibirsk, lebih dari 600 karyawan baru telah dipekerjakan sejak awal tahun,” kata Direktur Umum UAC Yuri Slyusar. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *