USSOCOM berikan kontrak 105 juta USD kepada Merlin Labs untuk mengotomatisasi pesawat C-130J Super Hercules mereka

C-130JLockhed Martin

AIRSPACE REVIEW – Komando Operasi Khusus AS (USSOCOM) telah memberikan kontrak senilai 105 juta USD kepada Merlin Labs untuk mengotomatisasi pesawat C-130J Super Hercules mereka.

Perusahaan yang berbsis di Massachusetts tersebut akan mengintegrasikan teknologi penerbangan otonom yang aman ke C-130J sehingga dapat mengurangi beban awak pesawat dalam penerbangan.

Teknologi otomasi canggih yang dikembangkan Merlin akan memberikan kemampuan untuk mengurangi beban awak pesawat dan meningkatkan faktor keselamatan.

Memanfaatkan otoritas Riset Inovasi Bisnis Kecil (SBIR), kontrak ini memungkinkan Merlin dengan cepat memproduksi sistem otomasi canggihnya pada C-130J dengan cakupan kontrak untuk diperkenalkan ke armada pesawat sayap tetap SOF secaa lebih luas.

“Pemberian kontrak ini menandai tonggak sejarah dalam kolaborasi antara USSOCOM dan Merlin, mempercepat kemampuan kami untuk memberikan otonomi tingkat tinggi ke berbagai platform sayap tetap untuk mendukung pesawat tempur,” kata Matt George, salah satu pendiri dan CEO Merlin. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *