Kemhan Rusia: Ukraina kehilangan lebih dari 400 prajuritnya dalam satu hari di zona pertempuran selatan Rusia

Tank tempur utama Rusia - TASSTASS

AIRSPACE REVIEW – Angkatan Bersenjata Ukraina harus menelan pil pahit karena kehilangan lebih dari 400 personel militer setiap hari di zona pertempuran selatan Rusia. Hal ini dilaporkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia dikutip TASS pada Sabtu.

“Unit Kelompok Pasukan Selatan memperbaiki situasi di sepanjang garis depan dan mengalahkan prajurit serta peralatan dari brigade infanteri bermotor ke-24, ke-30, ke-41, ke-93, ke-115, serangan ke-5, dan ke-56 dari Angkatan Bersenjata Ukraina di daerah tersebut dari pemukiman Zaliznyanskoe, Grigorovka, Kalinina, Chasov Yar, dan Krasnoye di Republik Rakyat Donetsk. Musuh kehilangan lebih dari 400 personel militer, sebuah kendaraan tempur infanteri, empat kendaraan, sebuah howitzer D-20 152 mm, sebuah 122-mm. mm howitzer D-30 dan howitzer M119 105 mm. Dua depot amunisi lapangan Angkatan Bersenjata Ukraina hancur,” bunyi laporan Kementerian Pertahanan Rusia.

Ditambahkan, pusat kelompok pertempuran Rusia berhasil menghalau lima serangan balik Angkatan Bersenjata Ukraina dalam sehari. Unit-unit Pusat Kelompok Tempur Rusia meningkatkan posisi taktis mereka selama beberapa hari terakhir.

“Unit Pusat Kelompok Tempur Rusia meningkatkan posisi taktis mereka dan juga mengalahkan formasi brigade penjaga hutan ke-23, ke-24, dan ke-68 dari Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah pemukiman Evgenovka, Semenovka, dan Umanskoe di Republik Rakyat Donetsk. Mereka menangkis lima serangan balik kelompok penyerang 47 brigade mekanis Angkatan Bersenjata Ukraina ke-1, ke-110, dan ke-118,” jelas kementerian.

Kerugian Ukraina juga mencakup dua kendaraan tempur lapis baja, dua mobil, dua senjata artileri M109 Paladin 155-mm, howitzer M777 155-mm buatan AS, 152 -mm howitzer 2A65 Msta-B, dan tiga howitzer D-30 122-mm.

“Unit kelompok pasukan Dnepr mengalahkan tentara dan peralatan formasi Brigade Pertahanan Teritorial ke-121 dan Brigade Garda Nasional Ukraina ke-23 di wilayah pemukiman Nikopol dan Maryevka di wilayah Dnepropetrovsk.”

Laporan lainnya menyebut, Armada Laut Hitam Rusia menghancurkan lima kapal tak berawak Ukraina dalam sehari. Kemudian pasukan Armada Laut Hitam menghancurkan lima kapal tak berawak Ukraina dalam satu hari. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *