Aduh, untuk pertama kalinya jet tempur siluman Su-57 Rusia yang sedang diparkir diserang oleh drone Ukraina

Aduh Su-57 Rusia diserang drone UkrainaGUR

AIRSPACE REVIEW – Berita tidak sedap datang untuk Rusia. Jet tempur siluman andalan Angkatan Dirgantara Rusia (VKS) yang sedang diparkir di lapangan terbang Akhtubinsk di Oblast Astrakhan diserang oleh drone Ukraina.

Lapangan terbang Akhtubinks berjarak 589 km dari garis depan pertempuran antara Rusia dan Ukraina.

Gambar satelit yang dirilis oleh Badan Intelijen Pertahanan Ukraina (GUR) menunjukkan tanda-tanda kerusakan di sekitar pesawat tempur Rusia.

Saluran Telegram FighterBomber membenarkan informasi tersebut. Belum dipastikan apakah Su-57 Rusia dapat dipulihkan lagi atau tidak akibat serangan Ukaina tersebut.

Su-57 adalah jet tempur termodern Rusia yang dapat meluncurkan rudal-rudal mutakhir dari udara. Diberitakan sebelumnya, jet tempur ini telah dikerahkan dalam pertempuran di Ukraina yang telah berlangsung lebih dari dua tahun.

Serangan terhadap jet tempur maupun pembom yang sedang diparkir di pangkalan udara Rusia bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya pembom strategis Tu-22M3 juga mendapat serangan yang sama.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Rusia atas berita yang beredar tersebut.

Menunggu Update…

(RNS)

One Reply to “Aduh, untuk pertama kalinya jet tempur siluman Su-57 Rusia yang sedang diparkir diserang oleh drone Ukraina”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *