Lanud Husein Sastranegara mendukung kegiatan Latihan Terbang Navigasi Jarak Jauh Siswa Sekbang A-103 Skadik 105

Lanud Husein dukung Navigasi Jarak Jauh Sekbang A-103 _ Airspace ReviewPen Hsn

AIRSPACE REVIEW – Lanud Husein Sastranegara mendukung kegiatan penerbangan Navigasi Jarak Jauh (NJJ) Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) A-103 PSDP TNI dari Skadik 105 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat.

Kegiatan penerbangan NJJ diawali dengan briefing penerbangan yang dipimpin Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Husein Sastranegara Letkol Lek Anggoro Budy Mulya di Ruang Briefing Disops Lanud Husein Sastranegara, Selasa(4/6/2024).

Hadir pada brifeing penerbangan tersebut Komandan Skadron Pendidikan 105 Letkol Pnb Zen Muhamad Achwan Putra, Kasi Baseops Lanud Husein Sastranegara, Para Instruktur, serta para Siswa Sekbang A-103, dan para pendukukung penerbangan.

Kadisops saat briefing menyampaikan penekanan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian agar Instruktur dan Siswa Sekbang PSDP TNI A-103 dan pendukung penerbangan kegiatan NJJ ini selalu mengedepankan faktor keselamatan (safety) penerbangan.

“Perhatikan safety, karena merupakan faktor utama dalam operasional maupun latihan penerbangan,” pesan Danlanud Husein.

Sementara itu Komandan Skadron 105 menjelaskan, latihan NJJ ini merupakan program Skadik 105 yang bertujuan melatih Siswa Penerbang agar mampu menguasai dan menerbangkan pesawat dengan baik.

Latihan ini juga sekaligus sebagai bentuk pembinaan bagi para Siswa Penerbang agar menjadi penerbang yang andal di segala kondisi sesuai yang diharapkan oleh TNI AU.

Komandan Skadik 105 juga menyapaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Husein Sastranegara beserta staf atas dukungan penuh selama pelaksanaan kegiatan NJJ di Lanud Husein Sastranegara.

Sebanyak 5 Siswa Penerbang dari Sekbang Angkatan 103 mengikuti kegiatan NJJ. Rute penerbangan yang ditempuh adalah Lanud Husein Sastranegara – Lanud Atang Sendjaja – Lanud Suryadarma. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *