Sah, Pasukan Khusus Jerman memilih pistol baru Walther PDP untuk menggantikan Glock 17 dan H&K P.30

P14 dan P14KWalther

AIRSPACE REVIEW – Pasukan Khusus Jerman telah memilih pistol Walther PDP dengan sebutan P14 (versi standar) dan P14K (versi kompak) untuk senjata api genggam baru mereka.

Versi standar akan dikirimkan dalam tampilan FDE (Flat Dark Earth) dan dilengkapi dengan Aimpoint ACRO sight.

PDP diproduksi oleh perusahaan senjata api kenamaan Carl Walther GmbH. Pistol ini dipilih oleh Angkatan Bersenjata Jerman untuk melengkapi Komando Pasukan Khusus Angkatan Laut (KSM) dan Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (KSK).

PDP yang dilengkapi dengan kartrid 9×19 mm ini akan menggantikan posisi pistol Glock 17 dan Heckler & Koch P30.

Proses seleksi selama satu tahun menyimpulkan bahwa PDP, ditambah dengan ACRO sight, memenuhi standar tinggi yang disyaratkan.

Rencana akuisisi mencakup 3.200 unit versi standar P14 lengkap dengan aksesori dan 3.300 unit versi kompak P14K juga dengan aksesori. Selain itu, sekitar 1.500 unit akan diadaptasi untuk tujuan pelatihan dan simulasi.

Kehadiran P14 dan P14K dapat meningkatkan kemampuan operasional KSM dan KSK. Pistol ini memiliki rangka ergonomis yang dirancang untuk penanganan yang nyaman dan efektif dalam berbagai situasi.

Aimpoint ACRO sight yang inovatif dirancang untuk lingkungan yang keras, memungkinkan operator menggunakannya di daerah kering, di bawah air, atau dalam kondisi dingin ekstrem.

PDP juga menawarkan penggantian magasin dengan cepat, rel depan untuk memasang modul penerangan atau bidik, dan laras yang lebih panjang dengan rem moncong untuk memasang peredam.

Berdasarkan riwayatnya Walther PDP (Performance Duty Pistol) diperkenalkan oleh Walther Arms pada tahun 2021 sebagai evolusi dari lini pistol PPQ mereka.

PDP dirancang untuk mengatasi kesenjangan ini dengan memberikan perhatian khusus pada kebutuhan penegak hukum dan pengguna sipil, terutama mereka yang mencari pistol ergonomis dan siap optik. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *