Pemerintahan baru sudah terbentuk, Putin genjot pengadaan senjata untuk pasukan Rusia

Presiden PutinTASS

AIRSPACE REVIEW – Presiden Rusia Vladimir Putin pada 25 Mei menggelar pembicaraan dengan para CEO perusahaan pertahanan untuk memasok senjata dan peralatan yang dibutuhkan pasukan Rusia.

Putin menekankan, senjata dan peralatan yang paling dibutuhkan oleh pasukan Rusia harus segera dipenuhi.

“Hari ini kita akan membahas serangkaian isu terkait prospek kompleks industri pertahanan Rusia, termasuk bagaimana pengiriman senjata dan peralatan yang paling banyak dicari,” kata Putin saat membuka pertemuan, seperti diwartakan TASS.

Presiden menegaskan, pemerintahan baru sudah terbentuk dan saatnya membangun upaya di bidang pertahanan secara umum.

“Kami sekarang sedang membangun upaya di bidang ini secara umum. Oleh karena itu, inilah saat yang tepat untuk berkumpul dan mengoordinasikan sikap kita,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Putin telah menunjuk Andrei Belousov, ahli di bidang ekonomi dan pembangunan, sebagai Menteri Pertahanan Rusia yang baru menggantikan Sergei Shoigu.

Putin berpesan agar pejabat baru dapat menyeimbangkan pembangunan bidang pertahanan dan pembangunan ekonomi Rusia. Ia meminta agar Kementerian Pertahanan Rusia dibuka seluas-luasnya untuk inovasi di bidang pertahanan dan meningkatkan industri dalam negeri. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *