Putin meminta Menhan Belousov untuk membuka kementerian seluas-luasnya: Kembangkan inovasi industri, penuhi kebutuhan militer, dan capai keseimbangan ekonomi

Putin rapat dengan para menterinyaTASS

AIRSPACE REVIEW – Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan pekerjaan berat kepada Menteri Pertahanan Rusia yang baru Andrei Belousov. Putin meminta agar Belousov membuka kementerian pertahanan seluas-luasnya untuk pengembangan inovasi industri pertahanan guna memenuhi kebutuhan militer.

Meski demikian, ia juga tetap menekankan bahwa ekonomi Rusia harus dijaga keseimbangannya, terlebih ketika Moskow masih menggelar operasi militer khusus di Ukraina.

Seperti diberitakan sebelumnya, Belousov adalah ahli ekonomi lulusan Universitas Negeri Moskow yang pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia (2012-2013) dan Wakil Pertama Perdana Menteri Rusia sejak 2020.

Belousov diangkat Presiden Putin sebagai Menteri Pertahanan Rusia pada 12 Mei 2024 menggantikan Sergei Shoigu yang mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia. Shoigu telah menjabat sebagai Menteri Pertahanan Rusia lebih dari satu dekade, tepatnya sejak tahun 2012.

“Kementerian Pertahanan perlu dibuka semaksimal mungkin,” kata Putin kepada Belousov pada pertemuan mengenai pengembangan kompleks industri pertahanan baru-baru ini.

“Sambil mengingat hal-hal spesifiknya, mohon buka Kementerian Pertahanan semaksimal mungkin untuk memanfaatkan semua yang terbaik dan terkini, yaitu segala sesuatu yang dapat dan harus digunakan untuk keberhasilan di medan perang oleh kita, kawan-kawan, pejuang kita, pahlawan operasi militer khusus kita,” lanjut Putin seperti diberitakan TASS.

Putin menyebut, pekerjaan serupa sebelumnya pernah dilakukan oleh mantan Menteri Pertahanan Sergey Shoigu.

“Ini penting bagi saya, penting bagi kita semua agar Anda melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai oleh Sergey Shoigu,” tegas Putin kepada Belousov.

Putin juga menetapkan tugas lain yang harus ditangani oleh menteri pertahanan baru untuk terus menangani masalah ekonomi.

Putin berharap Belousov akan mengingat apa yang telah dilakukan di bidang ekonomi.

“Kita semua harus melakukan hal ini seiring dengan terpenuhinya prinsip-prinsip perekonomian yang sehat dan prinsip-prinsip makroekonomi. Ini sangat penting. Kita tidak boleh membiarkan adanya ketidakseimbangan dalam perekonomian atau industri,” kata Putin.

“Kita bersama-sama harus memenuhi persyaratan Angkatan Bersenjata Rusia untuk kerja yang efisien di zona kontak pertempuran dalam operasi militer khusus,” pungkasnya.

Presiden Putin yang telah dilantik kembali menjadi Presiden Rusia pada 7 Mei, menandatangani dekrit pada tanggal 12 Mei untuk mengangkat Belousov menjadi Menteri Pertahanan Rusia. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *