Puspenerbal akan pindahkan 6 unit pesawat dan helikopter dari Wing Udara 2 di Sidoarjo ke Wing Udara 1 di Tanjungpinang

CN235-220 MPA PuspenerbalPuspenerbal

AIRSPACE REVIEW – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) akan memindahkan enam unit armada pesawatnya dari Wing Udara 2 di Sidoarjo, Jawa Timur ke Wing Udara 1 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Rencana Alih Bina pesawat ini dipaparkan oleh Letkol Laut (P) Zulda Hendra selaku Ketua Panitia Acara Alih Bina beberapa pesawat udara sayap tetap dan helikopter Puspenerbal dari Sidoarjo ke Tanjungpinang, kepada Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang. Paparan digelar di Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan Alih Bina akan dilaksanakan pada diakhir bulan Mei 24 atau sebelum HUT Puspenerbal pada 17 Juni 2024 mendatang.

Pesawat yang akan dialihbinakan terdiri dari satu pesawat CN235-220 MPA, dua pesawat latih Baron G58, dua helikopter AS565 MBe Panther, dan satu helikopter Bell 412.

Dengan bertambahnya unsur pesawat udara tersebut, diharapkan kekuatan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang dapat meningkat, seiring penambahan personel pengawak dan kelengkapan lainnya. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *