Pentagon berikan kontrak kepada Aerojet Rocketdyne untuk mengerjakan program GAMMA-H, pembuatan komponen aditif senjata hipersonik

Senjata hipersonik ASAerojet Rocketdyne

AIRSPACE REVIEW – Aerojet Rocketdyne, anak perusahaan L3Harris Technologies, telah mendapatkan kontrak senilai 22 juta USD dari Departemen Pertahanan AS (Pentagon) melalui Naval Surface Warfare Center Crane, untuk mengembangkan program GAMMA-H (Growing Additive Manufacturing Maturity for Airbreathing Hypersonics).

Program GAMMA-H adalah bagian dari upaya berkelanjutan Pentagon untuk memperluas proses pembuatan komponen senjata hipersonik yang ada saat ini.

Menurut Pentagon, GAMMA-H akan berkontribusi terhadap kemajuan proses manufaktur aditif yang akan digunakan oleh senjata hipersonik modern dengan harga terjangkau.

Lebih dari satu dekade setelah membuat sejarah hipersonik dengan X-51 Waverider, Aerojet Rocketdyne terus mengembangkan propulsi hipersonik canggih melalui berbagai uji penerbangan untuk mengembangkan sistem rudal yang lebih cepat dan lebih bermanuver.

Sejauh ini Aerojet Rocketdyne telah memproduksi sistem propulsif roket, hipersonik, dan listrik untuk aplikasi luar angkasa, pertahanan, sipil, dan komersial. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *