Pameran Kedirgantaraan dan Luar Angkasa Internasional MAKS 2024 dibatalkan, kemungkinan akan diselenggarakan lagi tahun depan

Tu-144_Roni-SontaniRoni Sontani/AR

AIRSPACE REVIEW – Pameran Kedirgantaraan dan Luar Angkasa MAKS 2024 yang sedianya akan dilaksanakan pada musim panas tahun ini kembali dibatalkan. Sumber industri penerbangan Rusia mengatakan hal itu kepada kantor berita Interfax.

MAKS 2024 merupakan pengganti dari MAKS 2023 yang dibatalkan karena Rusia masih berperang dengan Ukraina. Tahun lalu MAKS seharusnya dilaksanakan pada 25-30 Juli 2023.

Sumber tersebut tidak menyebutkan alasan pembatalan tersebut, maupun perkiraan tanggal baru MAKS berikutnya akan dilaksanakan.

“Keputusan untuk membatalkan pertunjukan pada prinsipnya telah dibuat, namun belum diformalkan,” ujar sumber.

Kemungkinan, MAKS akan dilaksanakan lagi pada musim panas tahun 2025, kembali ke penyelenggaraan pameran ini di setiap tahun ganji.

Sementara itu, laman Aviasalon yang menjadi laman resmi penyelenggaraan MAKS, juga tidak ada tanggal pelaksanaan untuk MAKS tahun ini.

Pameran Kedirgantaraan dan Luar Angkasa MAKS dilaksanakan di Lapangan Terbang Gromov Flight Research Institute di Kota Zhukovsky di luar Moskow.

Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia, perusahaan negara Rostec, dan Aviasalon JSC adalah penyelenggara pameran ini. MAKS pertama kali diadakan pada tahun 1993.

MAKS terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2021 degnan diikuti oleh 20 negara dan menghasilkan perjanjian senilai 265 miliar rubel (3,31 miliar USD). (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *