Iran siap berbagi teknologi energi atom dengan negara lain

Fasilitas nuklir IranAP

AIRSPACE REVIEW – Iran siap untuk berbagi teknologi atom yang damai dengan negara-negara lain guna memajukan pengetahuan ilmiah secara global. Hal ini diungkapkan Kepala Organisasi Energi Atom Iran (AEOI) Mohammad Eslami di Konferensi Internasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Nuklir (ICNST) 2024 di Kota Isfahan pada Senin.

“Tujuan kami adalah untuk menampilkan tingkat teknologi dan ilmu pengetahuan Republik Islam melalui pencapaian dan makalah kami,” ujarnya dikutip IRNA.

Ia menambahkan bahwa Iran memandang perlu untuk berbagi teknologi atom dengan negara lain untuk melawan kekuatan yang arogan.

“Meskipun ada tekanan dari kekuatan hegemonik untuk mencegah pelaksanaan program nuklir damai Iran, ICNST pertama mendapat sambutan hangat. Dalam perang melawan kekuatan arogan, Republik Islam siap mentransfer teknologinya ke negara lain di seluruh dunia,” ujar Eslami.

Konferensi Internasional Pertama tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Nuklir (ICNST) di Isfahan, Iran dibuka secara resmi pada malam tanggal 6 Mei, bertepatan dengan peringatan 30 tahun Konferensi Nuklir Nasional.

Sekretaris Jenderal Badan Energi Atom Internasional (IAEA) Rafael Grossi dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *