Lebih dari 40 negara berniat mengirimkan delegasinya ke Forum Army-2023 di Rusia

Forum ArmySputnik

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Lebih dari 40 negara menyuarakan minat untuk mengirimkan delegasi nasional mereka ke Forum Teknis-Militer Internasional Army-2023 di Rusia pada 14-20 Agustus mendatang, kata Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Angkatan Darat Sergey Shoigu pada hari Selasa.

“Kami akan mulai dengan diskusi tentang persiapan Forum Teknis-Militer Internasional Army-2023, yang akan berlangsung pada 14-20 Agustus,” ujarnya pada rapat Dewan Kementerian, seperti diberitakan TASS.

Shoigu menambahkan, para tamu asing akan disuguhi demonstrasi kemampuan ekspor produk militer dan tujuan ganda yang semarak. Dalam acara tersebut satu hari kerja sama militer-teknis akan diselenggarakan juga dalam kerangka forum yang dijadwalkan.

Selain itu, menurut menteri, forum tersebut akan memamerkan elemen-elemen utama dari kompleks senjata artileri pengintaian dan tembakan perspektif.

“Perusahaan kompleks industri militer dan organisasi ilmiah akan berbagi pengalaman mereka serta perkembangan tempur terkini mengingat eksploitasi mereka selama operasi militer khusus,” kata Shoigu.

Tahun lalu Forum Army-2022 dihadiri sekitar 1.500 perusahaan dan organisasi yang mempresentasikan sekitar 28.000 sampel produk berorientasi militer. Dalam pameran tersebut dihasilkan kesepakatan senilai 525 miliar rubel (6,2 miliar USD) yang ditandatangani.

Ditambahkan, sebanyak 340 acara ilmiah dan bisnis diselenggarakan dengan melibatkan 21.000 pakar diselenggarakan di forum tersebut tahun lalu. Sementara kehadiran keseluruhan Angkatan Darat-2022 berjumlah hampir dua juta orang.

Forum teknis-militer internasional Army-2022 diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada 15-21 Agustus di lokasi Taman Patriot dekat Moskow, di lapangan latihan Alabino dan lapangan terbang Kubinka. Selain itu acara ini juga dilaksanakan di semua Distrik Militer Rusia dan di Armada Utara, di lebih dari 30 wilayah Rusia.

Pada Agustus ini, forum militer-teknis internasional Angkatan Darat 2023 juga dijadwalkan akan diadakan di wilayah Taman Patriot, di luar Kota Moskow.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *