Hydra Technologies meluncurkan drone intai bersenjata M40 BlueFish di IDET 2023

M40 BlueFish droneHydra Technologies

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Hydra Technologies dari Meksiko, bekerja sama dengan industri STV Group dari Republik Ceko, telah meluncurkan drone canggih di pameran pertahanan IDET 2023 yang diadakan di Brno, Republik Ceko beberapa waktu lalu.

Hydra Technologies sendiri telah memiliki pengalaman panjang dalam pengembangan teknologi drone, yaitu sekitar 15 tahun.

Drone intai bersenjata yang dinamai M40 BlueFish ini dikenal juga sebagai S45 Baalam. Drone mampu menempuh jarak hingga 500 km.

Di bawah sayapnya dapat dipersenjatai dengan amunisi berkeliaran Huul-1 dan Huul-2 yang berdimensi kompak.

Hydra Technologies juga menawarkan solusi radar aperture sintetis (SAR) pada platformnya untuk operasi khusus dan keamanan pesisir.

Drone dilengkapi dengan sistem kamera gimbal canggih yang mencakup inframerah gelombang menengah dan sensor definisi tinggi spektrum visual dengan zoom hingga 130X.

M40 BlueFish yang bermesin ganda ini dapat terbang hingga ketinggian 17.000 kaki atau 5.000 m, dan beroperasi selama 12 jam.

Selain M40 BlueFish, produk unggulan lain Hydra Technologies adalah S50 daya tahan terbang 16 jam, S55 ARES daya tahan 22 jam, dan G3 daya tahan 10 jam.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *