Belarus akan memproduksi 1.350 komponen pesawat Rusia

MC-21 - Tu-204 - Il-76 - Il-78 _ Russia_ Airspace ReviewIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Belarus akan memproduksi sekitar 1.350 komponen pesawat Rusia. Komponen yang akan dibuat adalah untuk pesawat komersial MC-21, Il-76, Il-78, dan Tu-204.

Duta Besar Belarusia untuk Rusia Dmitry Krutoy mengatakan hal itu di saluran televisi pemerintah Belarus 1 pada hari Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa komponen-komponen pesawat yang akan dibuat sudah ditentukan jenisnya. Pekerjaan saat ini sedang berlangsung.

“Ini MC-21, sekitar 1.350 produk dan komponen diusulkan oleh rekan Rusia untuk diproduksi di Belarus. Sehubungan dengan pesawat Il-76 dan Il-78 dari berbagai modifikasi, portofolio pesanan untuk perusahaan Belarusia telah dibentuk selama lebih dari 2,1 ribu produk,” ujar Krutoy, dikutip TASS.

Untuk Tu-204 sekitar 700 produk telah diidentifikasi di mana pihak Belarusia siap untuk menggantikan impor dan selama ini dilakukan Rusia, tambahnya.

Perakitan Su-25

Sementara itu, Belarus juga akan melaksanakan perakitan akhir pesawat serang Su-25 Rusia.

“Hari ini, Su-25 sedang dikerjakan. Dokumentasi yang relevan sekarang sedang dipelajari dan ditransfer oleh pihak Rusia. Tetapi Perdana Menteri bahkan menetapkan tugas yang lebih berat, yaitu merakit mesin pesawat. Ini, tentu saja adalah tugas super, tugas maksimal,” kata Krutoy.

Dia menerangkan bahwa untuk mempelajari masalah ini Wakil Perdana Menteri Rusia Denis Manturov dengan timnya akan mengunjungi Belarus dalam waktu dekat.

“Saya pikir topik ini akan dibahas di tingkat pemerintah. Ini akan menjadi terobosan nyata. Dan Belarus akan bergerak ke tingkat yang sama sekali berbeda dalam industri pesawat terbang di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *