AS setujui permintaan Zelensky untuk mengirimkan sistem rudal Patriot ke Ukraina

MIM-104 PatriotYouTube

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Amerika Serikat akhirnya menyetujui permintaan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk mengirimkan sistem pertahanan rudal Patriot ke Ukraina.

Pejabat AS pada hari Selasa mengatakan, Ukraina sangat membutuhkan sistem pertahanan udara untuk menembak jatuh rudal Rusia yang masuk, seperti dikutip Defense News.

Persetujuan tersebut kemungkinan akan diumumkan pada minggu ini, pejabat dengan permintaan nama tidak disebutkan itu menambahkan.

Dua pejabat lain menyatakan, Patriot yang akan dikirim kemungkinan milik Pentagon yang akan dipindahkan dari negara lain.

Sebelumnya pada hari Senin, Presiden Zelenskyy mendesak para pemimpin Barat untuk menyediakan senjata yang lebih canggih guna membantu negaranya dalam perang dengan Rusia.

Patriot akan menjadi sistem rudal darat-ke-udara tercanggih yang disediakan Barat ke Ukraina.

Selama konferensi video pada hari Senin tersebut, Zelenskyy mengatakan kepada tuan rumah Jerman dan para pemimpin lain dari kekuatan industri Kelompok Tujuh (G7) bahwa negaranya membutuhkan persenjataan canggih.

Persenjataan seperti rudal jarak jauh, tank modern, artileri, baterai rudal, dan sistem pertahanan udara berteknologi tinggi lainnya sangat dibutuhkan oleh Ukraina untuk melawan serangan Rusia yang telah mematikan pasokan listrik dan air untuk jutaan orang Ukraina.

Disebutkan bahwa Rusia masih memiliki keunggulan dalam persenjataan artileri dan rudal.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *