Elephant Walk 75 pesawat, tandai HUT ke-75 USAF di Eielson AFB

Elephant Walk 75 pesawatUSAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Udara AS (USAF) menandai HUT yang ke-75 dengan melaksanakan Elephant Walk 75 pesawat di Pangkalan Angkatan Udara Eielson, Alaska.

Ini adalah salah satu dari sekian rangkaian peringatan yang dilakukan oleh masing-masing satuan USAF yang tersebar di negara-negara bagian AS.

Tanggal 18 September 1947 merupakan tanggal di mana Korps Udara Angkatan Darat AS (USAAF) menjadi USAF.

Elephant Walk 75 pesawat di Eilson AFB, kata USAF, menunjukkan kesiapan 75 jet tempur canggih di pangkalan udara tersebut.

Latihan ini juga sekaligus melatih para penerbang tempur USAF sebagai respons yang cepat terhadap kemungkinan kontijensi.

Pesawat-pesawat yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut di antaranya 8 jet F-22 Raptor, puluhan F-35 Lightning II, dan sejumlah F-16 Fighting Falcon.

Lokasi Pangkalan Eielson di Kutub Utara menyediakan lingkungan yang ideal bagi penerbang untuk melakukan pelatihan skala besar di lingkungan cuaca yang sangat dingin.

Wing Tempur ke-354 di pangkalan itu terdiri dari dua skadron F-35A yakni Skadron Tempur ke-355 Fighting Falcon, dan Skadron Tempur ke-356 Green Demons.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *