KRI Sultan Iskandar Muda-367 selesai laksanakan misi perdamaian PBB

KRI Sultan Iskandar Muda-367_Wikipedia

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – KRI Sultan Iskandar Muda-367 (SIM-367) yang tergabung di dalam Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL telah selesai melaksanakan tugas misi Perdamaian PBB di Lebanon.

KRI SIM-367 tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara  pada 29 Agustus 2022.

Setelah kapal merapat di Dermaga JICT, Komandan KRI SIM-367 sekaligus sebagai Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris mendapat pengalungan bunga dari Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benecdictus Benny K.

Pengalungan bunga sebagai bentuk ucapan selamat datang dan penghargaan dari TNI atas prestasi prajurit prajurit KRI SIM-367 serta simbol rasa syukur atas kembalinya KRI SIM-367 beserta prajuritnya ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Sejak dilepasnya KRI SIM-367 dari Pelabuhan Beirut Lebanon, saat pelayaran menuju kembali ke Tanah Air KRI SIM-367 singgah di sejumlah tempat di berbagai negara, termasuk di Jeddah, Terusan Suez, Salalah Oman, Cochin India, dan Belawan.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *