Menhan Ukraina berharap ada kabar baik pada akhir tahun

Oleksii ReznikovVia Atlantic Council

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov berharap bahwa pada akhir tahun 2022 Ukraina akan mendengar “kabar baik” tentang situasi di garis depan.

Meski demikian, dia tidak bisa memastikan kapan perang akan berakhir.

“Sulit bagi saya untuk mengatakan apakah (perang) selama bertahun-tahun, selama satu tahun, satu bulan, karena ini masih hanya asumsi saya. Ada banyak faktor yang akan membawa kita menuju kemenangan. Kami pasti akan sampai di sana. Pertanyaannya adalah kapan dan berapa harganya,” ujar Reznikov seperti diberitakan Ukrainska Pravda (25/8).

Ia meyakini bahwa kesempatan untuk menang bagi Ukraina akan lebih cepat dan dengan biaya lebih rendah berkat aliansi kemitraan.

“Saya seorang optimis atau (katakanlah) berpengetahuan luas, jadi saya memiliki harapan positif tertentu bahwa tahun ini akan ada kabar baik dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat Ukraina dan dunia. Ini penting bagi orang-orang untuk melihat kemenangan,” tandasnya.

Sebagai seorang optimis, Reznikov berharap Ukraina akan mendapatkan sistem rudal HIMARS dengan jangkauan efektif yang lebih besar.

Ukraina akan meningkatkan sistem rudal antikapalnya dan mendapatkan rudal antiradar yang mereka miliki.

Ia menambahkan bahwa pasukan Ukraina menjalani program pelatihan yang dipandu oleh mitra Barat mereka.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *