“Elang Perang” dari AS temui Presiden Zelensky di Kyiv

Lindsey Graham and Richard Blumenthal with Volodymyr Zelensky in KyivPresidential Office

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Senator Republik Lindsey Graham dan Senator Demokrat Richard Blumenthal menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv pada hari Kamis (7/7).

Kedua senator yang sering dijuluki sebagai “Elang Perang” dari AS itu telah mengajukan petisi kepada anggota Parlemen AS untuk lebih banyak memberikan bantuan senjata kepada Ukraina.

Mereka merupakan dua anggota Senat AS yang paling pro-Ukraina di Kongres AS dan paling pro-perang.

Diberitakan Russia Today, dalam pertemuannya dengan kedua senator AS tesebut, Presiden Zelensky meminta Graham dan Blumenthal untuk mendorong Washington memasok Ukraina dengan sistem pertahanan udara canggih.

Dari sebagian besar anggota parlemen AS yang memberikan suara pada bulan Mei untuk memasok Ukraina dengan bantuan militer dan ekonomi senilai 40 miliar USD, Graham dan Blumenthal adalah dua pendukung paling berkomitmen terhadap pemerintah Zelensky.

Keduanya sejak sebelum Rusia meluncurkan operasi militernya di Ukraina, telah berupaya di Kongres untuk membantu Ukraina.

Graham mengunjungi Ukraina pada tahun 2017 dengan mendiang Senator Arizona John McCain.

Saat itu dia mengatakan kepada marinir Ukraina bahwa dia akan memastikan agar Presiden Rusia Vladimir Putin harus membayar harga yang lebih mahal terhadap pencaplokan wilayah Ukraina.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *