Bagaimana cara menjadi pilot uji Kementerian Pertahanan Rusia?

Su-57 pilotflickr/Vladislav Perminov
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Menjadi pilot uji Kementerian Pertahanan Rusia memberikan kebanggaan tersendiri. Ternyata mereka direkrut dari usia muda.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, pilot militer yang paling berkualitas akan direkrut menjadi pilot uji di institusi pemerintah tersebut.

Mereka direkrut dari para pilot muda dengan usia maksimum 32 tahun.

Untuk masuk ke jajaran elite udara Kementerian Pertahanan Rusia, para kandidat harus melewati lebih dari satu ujian dan telah memiliki jam terbang minimal 500 jam terbang.

Selanjutnya mereka akan dididik di Pusat Pelatihan Pilot Uji Kementerian Pertahanan Rusia, lembaga yang kini telah berusia setengah abad.

Kepala Pusat Pelatihan Pilot Uji Kemhan Rusia Mayor Jenderal Radik Bariev seperti Airspace Review kutip dari Krasnaya Zvezda mengatakan, lembaganya menerima pilot dan navigator dari Angkatan Bersenjata Federasi Rusia.

Mereka akan bertugas di bawah kontrak dengan pendidikan militer profesional yang lebih tinggi dan pelatihan khusus militer penuh.

Para kandidat harus memiliki kesehatan yang prima dan telah menyelesaikan kursus pelatihan lanjutan di Pusat Uji Penerbangan Negara Wilayah Moskow (GLIT) dan persyaratan lainnya.

Mereka direkrut dari kecabangan pesawat, helikopter, dan navigator.

Untuk menilai tingkat pelatihan penerbangan, kata Bariev, penerbangan dilakukan di bawah bimbingan pilot dan navigator GLIT yang paling berpengalaman.

Pilot uji pesawat tempur Rusia
Istimewa

Mereka akan diuji melaksanakan beberapa penerbangan pada jenis pesawat yang dikuasai dan pesawat yang belum dikembangkan untuk menguji adaptasi ke pesawat baru.

“Untuk menghilangkan faktor subjektif, penerbangan dilakukan dengan instruktur yang berbeda,” kata Bariev.

Pelatihan akan berlangsung selama satu setengah tahun ditambah cuti dua bulan setelah selesai.

Selama 50 tahun keberadaannya, Pusat Pelatihan Pilot Uji Kementerian Pertahanan Rusia telah menghasilkan 44 lulusannya menjadi Pahlawan Uni Soviet dan Rusia.

Selain itu, sebanyak 70 pilot telah dianugerahi gelar “Pilot Terhormat dan Navigator Uji” serta sembilan orang berpartisipasi dalam program luar angkasa.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *