14 Athan dan Atud RI dari TNI AU, Selamat Bertugas!

KSAU Fadjar PrasetyoDispenau

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberikan pembekalan kepada 14 Atase Pertahanan (Athan) dan Atase Udara (Atud) Republik Indonesia dari TNI AU yang akan melaksanakan tugasnya untuk periode 2021-2024.

Pembekalan dari KSAU disampaikan di Gedung I.G. Dewanto Denmabesau, Jakarta Timur pada 19 Agustus 2021.

KSAU menyatakan, peran Athan dan Atud RI sebagai diplomat militer merupakan amanah yang harus dijaga.

Para calon Athan dan Atud, kata KSAU, harus cepat beradaptasi dengan lingkungan tugas dan wajib memahami keadaan negara saat ini, baik Indonesia maupun negara tujuan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada 14 Athan dan Atud yang telah terpilih dan akan melaksanakan tugas di berbagai negara sahabat, KSAU meminta untuk memanfaatkan masa penugasan dengan sebaik-baiknya.

Hal itu untuk menambah pengalaman dan membuka cakrawala baru dalam kedinasan.

Para calon Athan dan Atud periode 2021-2024 masing-masing adalah Marsma TNI Tjahja Migdiawan, S.T., M.M., Athan RI di Washington DC, Amerika Serikat, Kolonel Pnb Achmad Zailani Athan RI di Singapura, Kolonel Pnb Akal Juang E.T.P., S.T., Athan RI di Seoul, Korea, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., M.M., Athan RI di Tokyo, Jepang.

Kemudian Kolonel Pnb Budi Susilo, S.E., M.Han., Athan RI di Moscow, Rusia, Kolonel Sus Adi Triady, S.I.P., M.I.Pol., Athan RI di Warsawa, Polandia, Kolonel Pnb Agung Perwira Negara., S.T., M.A.P., Athan RI di Madrid, Spanyol, Kolonel Pnb Humaidi Syarif Romas, M.Moas., Athan RI di Brasil.

14 Athan dan Atud RI dari TNI AUDispenau

Berikutnya Kolonel Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng., Atud RI di Canberra, Australia, Kolonel Sus Andes P.R.F. Sembayang, S.T., M.A.P Atud RI di Riyadh, Saudi Arabia, Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., Atud RI di Den Haag, Belanda.

Lalu Kolonel Pnb Nur Alimi, Atud RI di Paris, Perancis, Kolonel Pnb Yudha Irawan, Atud RI di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Kolonel Pas Firman Manurung, Atud RI di Bangkok, Thailand.

Selamat bertugas!

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *